Top 10+ Contoh Undangan Pernikahan

Contoh Undangan Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen yang begitu indah dan dinanti nanti bagi yang menjalaninya, ya nggak blo?. Sudah seyogyanya acara pernikahan disiapkan jauh jauh hari demi lancar dan amannya, semoga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, aamiin.

Begitupun dari segi kartu undangan pernikahan. Harus terkesan bagus di mata sang terundang. Mulai dari biasa biasa aja yang penting ada undangan, sampai membuat se unik mungkin agar yang diundang terkesan dan meluangkan jadwal waktunya untuk menghadiri acara pernikahan.

Nah, Genesia.net mencoba memberikan beberapa contoh undangan pernikahan yang cukup keren sih bersumber dari Pinterst dan beberapa tips untuk Tips menyiapkan model kartu pernikahannya. So, lets check this out Jomblowers…!!

 

Tentukan Gaya Contoh Undangan Pernikahan Yang Sesuai Dengan Seleramu

Anda harus memiliki gagasan tentang jenis acara yang diinginkan, klasik, elegan, santai, atau glamor dan modernkah? sebelum mulai berbelanja tulis juga apa apa saja yang diinginkan, sehingga Anda dapat memilih gaya undangan yang sesuai dengan acuan catatan yang telah dibuat (biar nggak over budget juga 😀 ). Kemudian jelajahi situs situs di internet untuk inspirasi undangan pernikahan apa yang diinginkan,mak banyak refrensi banyak pilihan asal jagan semua dipilih aja…. ha ha.

 

Pilih Warna  Yang Disukai Untuk Contoh Undangan Pernikahan

 

Pikirkan juga warna pernikahanmu. Anda mungkin ingin memasukkan warna dan motif (jika Anda memilikinya) ke dalam undangan pernikahanmu. Kemudian menuangkannya ke kertas pernikahan Anda (seperti kartu escort, menu dan program upacara) untuk tampilan yang kohesif. Sementara kamu juga dapat mencerahkan undangan Anda dengan font berwarna , amplop dan liner. Jangan lupa agar tulisan dapat dibaca dengan jelas juga.

 

Kombinasikan Contoh Undangan Pernikahan Dengan Bentuk dan Sizenya

Kartu segi empat berukuran 4,5 inci 6,25 inci adalah ukuran dan bentuk yang lumrah untuk undangan pernikahan. Tetapi bisa juga dibuat lebih menyenangkan atau modern dengan undangan melingkar, bergigi, dan persegi. Pertimbangkan juga ukuran yang lebih kecil tapi unik agar lebih murah juga untuk ongkos kirim jika menggunakan jasa cetak pesanan online, kita juga siap untuk disain model kartu undangan pernikahan kok (promosi juga he he).

 

Next, Pastikan Contoh Undangan Pernikahan Dapat Terbaca

Ketika Anda mempertimbangkan warna dan pola, jangan lupa tentang teks, informasi yang Anda masukkan ke undangan adalah inti dari mengirimkannya, “biar dibaca”. Hindari tinta ringan pada latar belakang terang dan tinta gelap pada latar belakang gelap. Kuning dan pastel adalah warna yang sulit untuk dibaca, jadi jika Anda ingin  itu, pastikan latar belakang cukup kontras untuk kata-kata ke dalam desain daripada teks. Selain itu, berhati-hatilah dengan font yang sulit dibaca seperti jenis huruf yang terlalu tertulis. Anda tidak ingin mengorbankan pembacaan untuk huruf-huruf cantik tapi malah sulit terbaca kan?.

 

Pilih Kata-Kata Di Contoh Undangan Pernikahan Dengan Bijak

Pelajari dan pilih untuk kata-kata undangan Anda. Biasanya. Biasanya, Anda harus memberi ruang semuanya, termasuk waktu upacara. Pada undangan pernikahan klasik, selalu ada baris permintaan setelah nama, seperti “ini dan itu meminta kehormatan kehadiran Anda.” Kata-kata dapat berubah sesuai dengan yang anda inginkan aatu sukai tanpa menghilangkan kesan formal. Lalu pastikan untuk memeriksa ulang bahwa Anda telah menambahkan semua orang yang harus disertakan.

 

Alamat Jelas Pada Contoh Undangan Pernikahan

Buat daftar dengan poin-poin penting pada undanganmu, seperti: waktu dan lokasi upacara, tuan rumah, nama Anda dan tunangan Anda. Beri juga arah seperti petunjuk arah ke tempat pernikahan Anda dan detail tentang jadwalnya.

 

Mulai Lebih Awal Untuk Contoh Undangan Pernikahan

Persiapkan undangan jauh jauh hari, seperti kartu undanganya seperti apa? Siapa saja yang diundang, konsepnya seperti apa? Maka perlu waktu untuk mempersiapkan semuanya. Kalau bisa maka kartu undangan telah selesai jauh jauh hari agar memastikan acara berjalan dengan lancar.

 

Atur Lebih Awal Acara Pernikahan

Perlu juga untuk membutuhkan waktu menyusun tempat duduk. Plus, hitungan akhir Anda dapat mempengaruhi jumlah elemen dekorasi lainnya, yang vendor Anda perlu selesaikan beberapa minggu sebelum pernikahan.

 

Pertimbangkan Biaya Untuk Contoh Undangan Pernikahan

Harga per undangan dapat sangat bervariasi  mulai murah sampai yang mahal. Maka Itu semua tergantung pada desain, tinta, jenis huruf, proses pencetakan, kertas dan kuantitas. Kertas top-of-the-line, tinta warna, teknik cetak formal (seperti letterpress dan ukiran) dan desain khusus akan menambah biaya Anda, seperti dekoratif ekstra seperti liners amplop dan beberapa lampiran. Itulah mengapa penting untuk meneliti pilihan Anda sebelumnya, sehingga Anda dapat memilih prioritas Anda, apakah itu pencetakan yang canggih dan desain khusus atau beberapa lampiran. Pada saat yang sama Anda memilih undangan Anda, sehingga Anda dapat mempertanggungjawabkannya dalam anggaran pembuatannya. Got it?

 

Punya Alamat Disainer/ Percetakan  Undangan Pernikahan

Dengan mempunyai alamat si pencetak anda dapat mengubungi atau mengunjungi yang bersangkutan jika ada hal yang kurang maupun hal hal yang terlupakan.

 

Periksa Bukti Pada Contoh Undangan Pernikahan Yang Telah Dicetak

Sebelum pesanan undangan Anda dicetak, stasioner Anda akan mengirimi Anda bukti (baik hard copy atau lampiran email dari undangan mock-up). memeriksa bukti sebelum sangat penting untuk menyocokkan anggaran dan menghindari penipuan (jika saja terjadi).  Anda akan terkejut dengan hal-hal yang mungkin Anda lewatkan (beri perhatian khusus pada detail seperti tanggal dan waktu dan ejaan). Maka memeriksanya dengan teliti lebih baik dilakukan sebelum salah cetak yang terlambat dibayar.

 

Hitung Juga Para Undangan

Anda tidak perlu undangan untuk setiap tamu. Lihatlah daftar tamu Anda dan cari tahu berapa banyak rumah yang memerlukan undangan sebelum Anda memberikan. Anda mungkin bisa memotong pesanan Anda menjadi dua. Pasangan yang berpasangan mendapatkan satu undangan; untuk pasangan yang tinggal terpisah, Anda dapat mengirim satu undangan ke tamu yang lebih dekat dengan Anda (dan menyertakan kedua nama pada amplop dalam dan luar), atau Anda dapat mengirim undangan terpisah. Keluarga mendapatkan satu undangan (ditujukan kepada “Keluarga Si Budi,” misalnya).

 

Mengirim Kartu Undangan Pernikahan

Meskipun Anda mungkin tidak sabar untuk mengirimkan undangan pernikahan tersebut melalui pos atau jasa pengiriman tapi percayalah anda tidak ingin berurusan dengan kerumitan undangan yang dikembalikan karena ongkos kirim yang tidak mencukupi atau alamat yang salah, maka cek ulang. Atau anda juga bisa menitipkan alamat teman atau sanak sepupu yang berdekatan. Jangan lupa juga mencantumkan undangan pernikahan di status Facebook, Instagram, Whatsapp dll agar siapa saja yang anda kenal dapat melihatnya.

 

Pesan Ekstra Kartu Undangan Pernikahan (Jika Perlu)

Akan menjadi mahal untuk kembali dan mencetak lebih banyak undangan setelah undangan pernikahan selesai dicetak. Pesan undangan yang cukup untuk daftar tamu Anda, plus 25 ekstra jika Anda perlu mengirim ulang undangan. Jika Anda memiliki daftar B yang panjang, pertimbangkan untuk memesan kumpulan undangan kedua dengan tanggal RSVP yang lebih baru. Mintalah amplop tambahan jika ada undangan yang dikembalikan atau mengatasi kesalahan yang mungkin akan terjadi.

Itulah Beberapa Contoh Undangan Pernikahan dan Tips-tips nya bagi yang pengen ya….

 

 

Hafidz Yusuf

Source Contoh Undangan Pernikahan: Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: